Selasa, 14 Februari 2012

Jogja - Manado - Jogja

Beberapa hari yang lalu (tepatnya tanggal 7 Feb 2012) saya ditugaskan dari kantor untuk cek Force FX di RS Dr Kandou Manado. Perjalanan pertama saya ke luar Jawa setelah 1 tahun bekerja di Jogja..hehe..

Dengan bekal seperangkat alat tempur (obeng,solder dkk + ESU Analyzer), saya berangkat dari kantor di Gedong Kuning YK menuju bandara Adisucipto. Sampai bandara pukul 13.45, langsung Check In. Dapat seat nomor 21C. Alat tempur saya masukkan ke bagasi setelah ditimbang (sekitar 17 kg..dikit lagi over bagage..wkwkwkwkw). Dilarang membawa benda tajam ke kabin sih..
Setelah Check In, menuju ruang tunggu. Mau masuk ruang tunggu musti bayar Airport Tax Domestik (35ribu) lalu X-Ray. Nah,.saran buat para perokok biar korek apinya ga disita petugas, masukin korek gas ke dalam bungkus rokok. Aman..hehehehe. Kalo bawa narkoba, ga tau dah gimana trik nya :D

Masuk di ruang tunggu. Bengong nunggu pesawat masih 45menit lagi..Lumayan lama yak :D
Akhirnya pesawat datang. Masuk ke pesawat dari Gate 3 setelah cek tiket.
Bertolak dari Bandara Adisucipto Jogja pukul 14.45 WIB dengan pesawat Lion Air JT557, saya terbang menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Duduk di barisan C, bersebelahan sama bapak2 yang pendiam. Ga ada obrolan sepanjang jalan.
Daripada bengong, iseng-iseng saya ambil majalah LionMag yang nyelip di kursi depan saya.
Saya buka halaman demi halaman dari halaman terakhir. Halaman akhir berisi foto-foto udara beberapa pulau dan objek wisata Indonesia kiriman dari fotografer amatir dan profesional. Nice shoot dah..:D
Semakin ke depan berisi iklan Hotel di Indonesia. Dari Ibis, Novotel, The Sultan dkk.

Di bagian tengah, saya ketemu sebuah artikel tentang Cinta (mentang-mentang bulan Feb..identik dengan Valentine..wkwkwk). Artikel ini benar-benar menampar saya. Isinya benar-benar membuat saya tersadar. Sepanjang perjalanan ke Jakarta, pikiran saya mem-flashback perjalanan cinta saya yang baru saja kandas.
Nanti saya ceritakan isi artikel tersebut..sabar yak..:D

Saking asiknya flashback, ga terasa pesawat sudah dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta.
"Udah mo Landing nih.." batin saya.
Saya longok ke jendela sebelah kiri saya. Ingatan saya kembali pada sebuah kenangan di masa lalu.
Yaa...di bawah sana dulu saya muter-muter nyari kontrakan kekasih saya yang baru dateng di Cengkareng untuk magang. Dengan motor CB tua, saya tempuh jalanan yang belum pernah saya lewati dari Blok M ke Cengkareng..demi ketemu belahan hati..Nyasar-nyasar ga jelas..ke 10 orang lebih saya tanya2 alamat..ga ada yang tau tepatnya..
Setelah 1 jam nyasar-nyasar,akhirnya ketemu juga..
Bahagiaaanyaa ketemu kekasih hati..:D

Tersenyum sendiri mengenang itu semua dari dalam pesawat..

Pesawat Landing dengan sempurna pukul 16.10 WIB.
Setelah memposisikan pesawat dengan benar, saya dan penumpang lain turun. Dibawah ada bus Lion yang udah siap antar penumpang ke terminal.

Sampai terminal, saya kembali Check In untuk transit ke pesawat Lion JT770 menuju Manado.
Setelah Check In, saya menuju Gate 4 menunggu keberangkatan.
Di Gate 4, kembali saya termenung..teringat dulu saya dengan kekasih di Cengkareng..
Hhhhhh..seandainya waktu bisa diputar ulang...
Semua rasa menyeruak di dada saat itu. Kangen,nyesel,sedih,seneng...ahh,,ga karuan..
Alhamdulilah ketika saya telfon, dia mau angkat..ngobrol2 mengenang masa lalu yang tinggal kenangan..:-)

Gak berasa udah jam 17.30 WIB. Saatnya Boarding. Terpaksa telfon berhenti..sebenarnya masih ingin lebih lama lagi ngobrol..hehehe.
Foto yang saya ambil sebelum Boarding..u/ seseorang yang dulu pernah di sana..


Pesawat Take Off jam 18.15 WIB setelah menunggu antrian karena traffic bandara yang padat.
Duduk di seat nomor 22C, kembali bersebelahan dengan penumpang yang pendiam, ga ada obrolan. Asik dengan lamunan masing-masing..
Kembali saya mencari majalah LionMag di kursi depan saya. Alhamdulilah ketemu..edisi yang sama dengan yang di Lion Jogja-Jakarta.
Kembali saya baca artikel Cinta yang tadi. Entah ga bosen-bosen saya baca berulang-ulang.

3 jam perjalanan Jakarta - Manado saya tempuh dengan duduk termenung. Mata ga bisa merem. Inget semua kenangan kisah cinta saya.
Ahhh..kangeeennyaaaa...

Sampai di Bandara Sam Ratulangi Manado pukul 23.15 WITA. Seorang driver dari kantor rekanan sudah menunggu.
" Saya pakai kaos oblong, tulisan SCOOTER". Begitu isi sms yang masuk ke ponsel saya begitu ponsel saya nyalakan. Pak Idris namanya.
Setelah menunggu alat tempur saya diturunkan dari bagasi, saya berjalan keluar bandara. Mata memandang sekitar mencari-cari "kaos oblong SCOOTER".

Ealah..ga ketemu juga..:D
"Taxi,mas..ojek,mas..mau kemana? mari saya antar.." suara supir taxi sama tukang ojek yang lagi cari orderan.


"Saya di seberang iklan Manado Post,pak.." kukirim sms ke Pak Idris. Dibalas dengan telfon balik.
Sambil mata mencari-cari sang penelpon,saya jawab panggilan Pak Idris.
"Nah..itu dia.." ketemu juga :D



Tenteng alat tempur,saya menuju ke mobil. Langsung meluncur menuju Hotel.
Sepanjang jalan, saya pandang sekitar.." Rame juga Manado.." batinku.
Sedikit obrolan dengan Pak Idris ini. Orangnya sedikit pendiam.

20menit kemudian,sampailah di hotel. Hotel berada di sebelah kantor rekanan di Jl Jendral Sudirman no 100.
Check In. Dapat kamar nomor 31. Artinya Lantai 3,kamar nomor 1.

Ealah..ternyata belum ada Lift..pake tangga dah ke lantai 3 :D
Dengan seperangkat alat tempur (17 kg) menuju kamar 31.
Ngos-ngosan nyampe kamarnya..wkwkwkwkwk :D

Setelah cuci muka,kaki,minum air putih..kembali saya hubungi dia. Meneruskan obrolan yang terputus gara2 boarding di Soekarno-Hatta.
Untuk "mu"..terima kasih banyak untuk pembicaraan malam itu.

Selesai telfon, masuk kamar..istirahat dengan perasaan ga karuan. Persiapan untuk besok pagi.
Gud nite, Manado..
ZZZZzzzzzzZZZZzzzzzzzzZZZZZZZ.......




Jam 08.15 WITA, Pak Idris dateng ke hotel. Titip kunci ke resepsionis, braaangkaattt!! :D
Menikmati perjalanan menuju RS Kandou. Pertama kali melihat Manado di pagi hari.
Mata melihat jalanan sambil sms..mencoba menyatukan "sesuatu".

Jam 09.00 WITA sampai di RS.
Langsung kerja di IGRD. Cek Force FX.
Dikerumunin teknisi RS, saya cek alatnya sampai selesai.


Selesai cek alat, menuju ke ruang IPSRS. Pak Idris menunggu di sana.
Di IPSRS kembali di berondong pertanyaan seputar Force FX oleh teknis RS.
Entah darimana datangnya, tiba2 nongol seorang teknisi RS yang saya kenal sewaktu di Jakarta.
"Wah..elu,Ndon..nyampe sini lu..Hahhaahaa"
"Weleh..Bos..disini PNS nya??Gimana kabar?.."
Alhamdulilah...jauh-jauh ke Manado saya kira bakal kaya Bolang..ternyata ada kakak kelas..temen nongkrong sewaktu di kampus,.Mas Waskita.

Singkat cerita, abis maghrib Mas Waskita nyamperin saya di hotel dengan Vespa.
"Yuk..muter-muter Manado..gw anterin..Doyan ikan bakar?"
"Yukk..mumpung di sini..Apapun,bos..Wkkwkwkwk"
Foto Manado dari balkon hotel lantai 3 :



Vespa dinyalain..treengg..teng..teng..teng..
Brangkat menuju Malalayang.
"Nice town.." batinku
Beberapa foto pas lagi makan ikan Cakalang + Kakatua Hijau nih..







Kuliner dengan menu Cakalang Bakar, Kakatua Hijau, Cah Kangkung dan Sambal Dabu-Dabu.
Mak nyooosssssssss :D
Terima kasih banyak buat mas Waskita..

Jam 20.00 WITA, saya balik ke hotel. Ga ada acara lagi.
Sambil rebahan, smsan dengan seseorang.
Lumayan bikin perasaan jadi campur aduk sampe ga bisa tidur...
Entah jam berapa akhirnya ketiduran..

Pagi jam 08.30 berangkat ke Bandara u/ balik Jogja via Jakarta.
Jam 09.05 WITA sampai di bandara Sam Ratulangi Manado.
Check In dapat seat 18A Lion JT775.
Setelah bayar Airport Tax (40ribu),menuju ruang tunggu. Di depan ruang tunggu, ditawari asuransi oleh mbak2.
"Asuransinya,mas..25ribu" kata dia sambil meraih tiket saya.
"Wajib ga,mbak?" saya tanya. Kaget mbaknya..:D
"Wajib ga nih,mbak?" saya ulangi lagi.
"Dianjurkan,mas.." jawab mbaknya.
"Ga..ga usah,mbak" kataku sambil kembali meraih tiket.
Wkwkwkwkwkwk :D
Ga jadi dapet 25ribu mbaknya..:D

Jam 09.45 Boarding sambil nunjukkin KTP. Jam 10.20 Take Off.
Beberapa foto sebelum Take Off:





Diperjalanan saya hanya membaca-baca LionMag. Artikel yang sama saya baca lagi. Entah ga ada bosen-bosennya saya baca. 3 jam perjalanan Manado - Jakarta saya habiskan dengan memandang lautan dan pulau.
Jam 12.30 WIB pesawat Landing di Soekarno-Hatta.
Kembali Check In transit untuk pesawat Lion JT550 dengan seat 6F.
Setelah Check In, lalu jalan ke Gate A3. Menunggu Boarding jam 15.20 WIB.

3 jam menunggu boarding. Sendirian terdiam di gate.


Jam 15.30 WIB akhirnya boarding. Foto sempet saya ambil hanya ini :

Jam 16.10 WIB pesawat Take Off setelah antri gara-gara traffic padat.
Jam 17.15 pesawat Landing di bandara Adisucipto dengan sempurna.
Alhamdulilah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar